Secuplik Kenangan Selama KKN

Ini foto2 selama KKN di daerah Cangkringan (dusun Karanggeneng, Gambretan, dan Balong).. Pada awalnya terasa berat dan sedikit sulit, namun alhamdulillah kini menjadi kenangan manis^^

sebenarnya rumah ini bekas ruko :p
terletak di desa Balong

 

Di rumah ini setidaknya mengajariku untuk bersabar, qonaah, dll.. dengan airnya yang susah (pernah 3 hari tanpa air) dan yang sangat tidak layak (karena warnanya coklat/air yg langsung dari sungai), dengan kamar mandi yang gelap/lampu rusak, keran yang juga tidak ‘normal’ dan air yang menggenang karena salurannya mampet (pernah kejadian pondokan kebanjiran 2x gara2 saluran mampet), dan hawa dingin yg bahkan udah pk jaket dan selimut dan tidur diatas kasur pun masih berasa dingiiinn banget..
tapi dari segala ‘penderitaan’ itu mengajariku untuk bersyukur dg kondisi kehidupan normalku (bukan di lokasi KKN).. 🙂
Ketika hari terakhir KKN (waktu pelepasan) ketika itu baru kusadari ternyata kota Jogja itu memang penduduknya banyak (sempat kaget karena selama 1 bulan di lokasi KKN kepadatan penduduknya jauh jika dibandingkan dengan kota Jogja), baru aku mulai bersyukur betapa air di kosku begitu jernih, kamar mandi yang bagus, dll..juga membuatku menjadi lebih “ngeh” dengan warga sekitar, daaannn masih banyak lagi..^^

@pondokan

kalau yang ini Hape2 hampir seluruh akhwat unit 224.. ada beberapa yang nggak terabsen, karena waktu itu sedang nggak di pondokan.. memang selama awal2-pertengahan KKN kami itu lebih banyak selo-nya..hehe.. Terbukti selo banget ngambil foto hape ini.. ups :p

 

Buka Bersama di Masjid Al Falah Dusun Gambretan

Jadi, jam 4 kita ngajar TPA anak2 sampai waktu buka bersama, terus ikut buber dan sholat maghrib, habis itu lanjut ngajar TPA (Tahsin) untuk ibu2 dusun Gambretan ^_^

Ini buku panduan yang kita pakai untuk ngajar TPA ibu2.. ^^

Ini salah satu anak warga Dusun Gambretan.. Masyaa Allah cantik dan ceriaa sekali.. ;D
Bener2 ngangenin.. sebenernya ada 1 lagi sih anak kecil yang ngangenin karena lucu, pintar, dan sikapnya yang terkadang sok dewasa :p, cm nggak ada fotonya.. hehe
Semoga Allah menjadikan mereka anak2 yg shalehah yang berbakti pada kedua orangtuanya…;)

Bakso Bonggol Jamur Tiram

Kalau ini bakso bonggol jamur tiram hasil olahan saya (yippy^^)

Yang namanya anak TPHP, kalau KKN biasanya programnya nggak jauh2 dari masak memasak,, dan inilah salah satu kreasiku..hehe 😀
Dan Alhamdulillah rasanya enak lho,, dan teksturnya miriipp bakso urat,, :3

abon jamur tiram

Nahh,, kalau yang ini abon dari jamur tiram..Juga salah 1 program KKN ku.. Rasanya ennaak lhoo :}

Lautan Jamur Kuping

Ini jamur kuping milik salah seorang warga Dusun Gambretan… Jamur ini sedang dikeringkan dibawah terik sinar matahari…

*** EDISI MBOLANG :D***
Ini foto2 hasil jalan2 kami ke Gunung Merapi.. Juga merupakan salah satu bukti ke”selo”an kami 😀
Karena sejatinya yang namanya KKN itu emang nggak boleh main2, karena emang tujuannya untuk mengabdi dan memberdayakan masyarakat.. Nahh,, tapi karena kita kalau pagi-siang memang hampir selalu dipastikan selo, jadilah tercetus keinginan untuk ‘mendaki’ gunung merapi ini.. :p

Ceritanya kami merahasiakan rencana “mbolang” kami, namun lucunya, ternyata tak disangka tak diduga, ketika kami sudah sampai ‘diatas’ kami bertemu dengan anggota kelompok kami yang lain yang ternyata sudah ‘mbolang’ lebih pagi dari kami… ups,, ketahuan deh :p

Ini dia dokumentasinyaa…Taaraaa 😀
 

 

Gunung Merapi
Liar tapi cantik^^

Daan untuk menutup postingan kali iniii:

narsis :p

 

Untuk pic yang terakhir ini, jangan terlalu dianggap serius yaa,, just kidding kok :p
Insyaa Allah kalau selama KKN nggenah dan nggak neko2 pasti dapat A kok.. 😉
Tapi sebenarnya nilai itu nggak penting, yang terpenting adalah keikhlasan dan niat kita dalam menjalankan setiap program. Karena batapa banyak program2 yang tidak berjalan lagi setelah KKN berakhir karena salah satu penyebabnya kita yang tidak ikhlas ketika merencanakan dan menjalankan program..  Maa kaana lillahi abqaa…
Sekian dulu postingan saya tentang KKN… Bagi yang belum menjalani KKN selamat KKN^^
Semoga diberi kemudahan, keistiqomahan, dan kesabaran dalam berdakwah pada masyarakat, melaksanakan program2 KKN, dan lain-lain..  ^^v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *